Tips Modifikasi Motor Mio Sporty Agar Tampak Keren

Sekarang ini, banyak sekali masyarakat yang mencari tahu mengenai Modifikasi Motor Mio. Karena seperti yang diketahui, Mio adalah salah satu kendaraan yang banyak dipakai masyarakat tanah air sekarang ini.  Modifikasi motor Yamaha Mio sebenarnya bisa dilakukan kapan saja ketika Anda sudah merasa bosan dengan tampilan standar motor Mio. Karena dengan melakukan modifikasi, maka motor Anda akan terlihat lebih keren dan menarik daripada motor standar yang dimiliki oleh kebanyakan orang. Seiring dengan berjalannya waktu, penggemar motor matic modifikasi semakin banyak dan berkembang pesat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya motor matic yang sudah dimodifikasi langsung oleh pemiliknya. Motor mio memang dikenal sebagai motor yang didukung dengan desain yang mudah dan enak untuk dirombak. Apalagi, harga motor Mio terbilang lebih murah dibandingkan dengan harga kompetitornya. Jadi wajar saja jika semakin banyak modifier yang tertarik mengutak-atik motor keluaran Yamaha ini. Berikut ini adalah tips melakukan modifikasi pada motor Mio model racing nan sporty yang harus Anda ketahui.

modifikasi mio sporty warna biru

Roller dan Mesin

Tips Modifikasi Motor Mio yang pertama adalah cobalah untuk mengurangi berat roller pada motor Mio. Modifikasi Mio ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mengupgrade performa dari non bore-up yang akan dibuat tanpa perlu menurunkan berat roller motor Anda. Berat roller yang dianjurkan  cukup 2 gram sesuai dengan standar pabrikan. Sementara dari segi mesin, Anda bisa memakai piston dengan ukuran 58mm sehingga kapasitas mesin Anda akan berubah menjadi 155cc. Untuk peningkatan ini, Anda harus siap dengan pengeluaran bensin yang semakin besar. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengubah noken as agar memiliki lebar berukuran 19 mm dan tinggi total sebesar 25 mm untuk bagian input. Sedangkan untuk karburatornya, Anda bisa mengganti  main jet atau pilot jet tanpa harus mengubah karburator orisinil.

Porting Polishing

Tips selanjutnya adalah soal Porting Polishing. Agar performa motor Mio semakin memukau, maka Anda harus menghaluskan saluran output atau exhaust manifold beserta dengan intake manifold atau saluran input. Hal ini dilakukan supaya gas buang motor akan cepat terbuang jauh lebih cepat dibandingkan biasanya dari ruang bakar yang ada di dalam mesin motor matic. Meskipun demikian, Anda tidak boleh membuatnya terlalu halus. Cukup dengan menghilangkan beberapa bagian yang dapat menghambat aliran bahan bakar sebab tekstur yang ada di intake manifold diperlukan untuk memecah bahan bakar yang bentuknya masih berupa gumpalan-gumpalan sehingga tidak bisa tercampur oleh sirkulasi udara yang masuk. Dengan adanya Modifikasi Motor Mio ini, kinerja motor Mio Anda akan meningkat sebesar 6 %.

Memakai Noken As Racing

Modifikasi Motor Mio yang bisa dilakukan selanjutnya adalah memakai Noken As Racing. Dengan melakukan modifikasi ini, tarikan motor Anda akan semakin tangguh dan cepat.

Demikianlah modifikasi motor mio bergaya recing, semoga dapat membantu anda mendapatkan inspirasi dalam memodifikasi motor mio.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *