Tips Membeli Mobil Bekas yang Murah Tapi Berkualitas

Jelang mudik lebaran banyak sekali iklan penjualan mobil bekas mulai bermunculan. Lalu bagi anda yang ingin mencoba membeli mobil bekas yang murah namun tetap berkualitas maka anda harus pintar-pintar memilih. Pemula yang tidak tahu tentang keadaan mobil apalagi belum pernah mencoba membeli mobil bekas bisa salah membeli mobil yang hanya terlihat bagus di luarnya saja. Kita akan memberikan tips membeli mobil bekas murah tapi berkualitas.

Pintar Mempraktekan Tips Membeli Mobil Bekas

Berikut cara pintar tentang tips membeli mobil bekas berkualitas:

Tips Membeli Mobil Bekas murah

  1. Siapkan dana untuk membeli mobil bekas. Biasanya orang membeli mobil bekas di dealer mobil bekas namun bila anda bisa mendapatkan mobil bekas dari tangan pertama maka tentu harganya akan jauh lebih murah. Kemudian tentukan jenis mobill yang ingin dibeli. Coba browsing di internet atau majalah auto untuk mencari informasi berbagai macam tipe dan jenis mobil.
  2. Temui penjual mobil bekas secara langsung untuk melihar kondisi mobil bekas yang ditawarkan. Memang sekarang banyak sekali mobil bekas yang dijual secara online melalui internet. Biasanya di toko online mereka hanya menampilkan foto-foto mobil yang ingin dijual beserta sedikit informasi tentang keadaan mobil di dalamnya. Ada baiknya anda tetap melihat mobil tersebut secara langsun dan jangan tertipu dengan foto-foto bagus.
  3. Biasanya mobil bekas dengan merek Jepang mesinnya lebih bagus dan awet dibandingkan dengan mobil buatan pabrik Eropa atau Amerika. Selain itu, jika anda mau mengganti spare part atau mesin mobil bekas keluaran pabrik Jepang harganya juga akan lebih murah dibandingkan mesin mobil dengan merek Eropa atau Amerika.
  4. Coba nyalakan mesin mobil bekas tersebut selama kira-kira lima menit. Perhatikan apakah knalpotnya mengeluarkan banyak asap meskipun penjual mobil bilang mesin mobil bertenaga diesel. Bila knalpot mobil mengeluarkan banyak asap sebaiknya jangan dibeli.
  5. Saat mesin mobil dinyalakan coba dengarkan dengan seksama apakah ada bunyi atu deru yang aneh pada mesinnya. Jika iya jangan sungkan bertanya kepada penjual.
  6. Tentunya mobil bekas yang diincar wajib diajak jalan-jalan sebentar untuk tahu lebih jauh mengenai kondisi mobil tersebut. Apalagi bila anda ingin menggunakan mobil tersebut untuk perjalanan jauh saat mudik.
  7. Tips membeli mobil bekas yang terakhir adalah pastikan kelengkapan surat besert dokumen mobil tersebut seperti BPKP, STNK, kwitansi pembelian mobil tersebut, dan sebagainya. Yang utama adalah lakukan konfirmasi plat kendaraan mobil tersebut ke kantor polisi. Tentunya anda tidak ingin membeli mobil bekas curian.

Jika anda sudah mantap dan yakin ingin membeli mobil bekas tersebut tentukanlah cara pembayarannya. Bisa tunai atau dengan cicilan kredit. Pastikan cara pembayarannya tidak membuat anda repot atau merasa berat di kemudian hari.

Selain artikel ini, mungkin anda juga menyukai mengenai beberapa sedan murah dan berkualitas.


4 thoughts on “Tips Membeli Mobil Bekas yang Murah Tapi Berkualitas

    • Pada artikel berikutnya akan kami bahas mobil Jepang yg sparepartnya murah dah tersedia kw ny di pasaran

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *