Review Kelebihan Kekurangan Honda City GD8 VTEC & i-DSI

Ulasan kelebihan kekurangan, performa dan harga Honda City GD8 VTEC & i-DSI – Meskipun merupakan mobil keluaran tahun 2003 silam, Honda City GD8 memiliki performansi bersaing dan tetap memiliki banyak peminat. Dengan tipe sedan, mobil yang dipasarkan berbarengan dengan Honda Jazz GD3 ini memiliki banyak kelebihan memukau, simak reviewnya secara menyeluruh di bawah ini.

Interior Lengkap Honda City GD8

interior honda city gd8 1.5 N fit aria 2003

Bisa dibilang bahwa Honda City GD8 i-DSI ini berukuran lebih gemuk dibanding pesaing sedan lainnya, namun hal inilah yang membuat banyak fitur interior mampu diletakkan. Headroom dan legroom model ini sangat lega untuk orang dewasa, fitur menarik lainnya yang ditawarkan antara lain glovebox sekaligus konsol tengah. Jangan ragukan kemampuan pengangkutan mobil ini, pasalnya jika bagasi tak muat kursi belakang bisa dilipat dengan mudah untuk menjadi bagasi tambahan. Hal inilah yang membuat GD8 cocok untuk keluarga yang harus berbelanja banyak secara periodik.

Eksterior yang Sederhana Namun Menawan

gambar mobil honda city gd8 vtech i-dsi

Pada dasarnya bentuk Honda City GD8 VTEC ini cukup berbeda dibandingkan dengan kebanyakan sedan, kabinnya besar dan bonnet lebih pendek dan kecil. Tak heran bahwa mobil ini terlihat seperti bentuk lumba-lumba. Proporsi panjangnya sama dengan mayoritas sedan karena bagasi tetap dibuat terpisah di bagian belakang. Jika sisi belakang mobil ini diperhatikan, terlihat lampu garnis tambahan di sebelah kiri dan kanan plat nomor. Untuk sisi depannya sendiri, model lampu yang dipakai lebih tipis dibandingkan dengan Honda Jazz. Di bumper terdapat lampu kabut untuk membantu penglihatan saat menyetir di tempat gelap sekaligus buram karena berkabut.

Harga Honda City GD8

Sebagian besar dari kita pasti butuh informasi harga lebih dulu untuk menentukan tertarik atau tidak membeli model ini. Varian GD8 i-DSI non facelift dijual di kisaran Rp 90 juta sampai dengan Rp 100 juta. Versi facelift-nya dijual dengan harga Rp 115 jutaan per unit. Untuk varian VTEC, harganya harus diakui lebih mahal yaitu di kisaran Rp 110 juta sampai dengan Rp 120 juta versi non facelift sementara versi facelift dibandrol di nominal Rp 130 jutaan. Tentu saja angka ini merupakan penawaran menarik untuk keunggulan yang akan Anda dapat.

Kelebihan Honda City GD8 i-DSI dan VTEC

Tentu saja bukan tanpa alasan mobil ini menjadi favorit para pencinta sedan, berikut rangkumannya:

  1. Mesin sama sekali tak berisik.
  2. Nyaman digunakan apalagi untuk skala keluarga.
  3. Performa mobil stabil dalam kecepatan tinggi.
  4. Transmisinya sangat responsif meski versi matic-nya memakai sabuk baja.

Kekurangan Honda City GD8 i-DSI dan VTEC

Pastikan bahwa Anda mempertimbangkan beberapa kekurangan ini sebelum membeli Honda City GD8:

  1. Saat melintasi jalan berlubang, suspensi mesin terdengar dan terasa sangat keras.
  2. Posisi kursi belakang terlalu tegak sehingga kurang nyaman digunakan beristirahat.
  3. Terjadi masalah beberapa kali di transmisi versi CVT.
  4. Pedal gas maupun rem memiliki posisi sangat tegak.
  5. Di panel dashboard tidak ada penunjuk waktu seperti mobil kebanyakan.
  6. Biaya lebih perlu disiapkan untuk perawatan tipe i-DSI.
  7. Model bukanlah favorit di pasar mobil sedan.

Performa Mesin Lebih Unggul

Tentu saja performa mesin menjadi aspek sangat penting diketahui sebelum membeli sebuah mobil. Kapasitas bahan bakar tipe ini adalah 1500 cc, yang terpasang di dalamnya adalah mesin i-DSI yang mampu menghasilkan kekuatan 87 HP dengan kecepatan 5500 RPM atau mesin VTEC yang mampu menghasilkan 110 HP dengan kecepatan 4800 RPM.

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi, harga, serta keunggulan dan kelemahan Honda City GD8 VTEC & i-DSI. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemilik Honda City GD8 ini?


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *