Perbedaan Rush dan Terios 2018 Bagus yang Mana?

Ada beberapa perbedaan Rush dan Terios 2018 yang harus Anda tahu sebelum memutuskan untuk membeli yang mana. Pada dasarnya, Toyota dan Daihatsu sebagai pabrikan asal negeri sakura sama-sama memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi harga, fitur dan kemampuan. Namun, jelas kalau di tanah air sendiri merk Toyota lebih terkenal dan laris di pasaran. Meski begitu, Anda masih perlu tahu apa saja beda Rush dan Terios untuk tahu mana yang terbaik di kelasnya.

Perbedaan Rush dan Terios 2018, mana yang lebih baik?

Rush 2018 vs terios 2018 bagus mana

Untuk mengetahui Rush vs Terios bagus mana maka bisa dilihat dari beberapa segi, seperti:

  1. Segi harga
    Dari segi harga maka harga Daihatsu Terios lebih terjangkau alias lebih murah dibandingkan dengan harga Toyota Rush. Rentang harganya tidak main-main karena mencapai 40 jutaan sendiri. Untuk harga Daihatsu Terios dibanderol mulai dari Rp 195 jutaan sampai Rp 247 jutaan, sedangkan harga Rush mulai dari Rp 239 juta hingga Rp 261 juta.
  1. Segi desain
    Dilihat dari segi desain eksterior dan interiornya, maka itu tergantung selera masing-masing. Daihatsu menonjolkan bagian aksen krom apalagi untuk yang tipe R, sementara Rush meskipun memiliki lebih sedikit sentuhan krom namun desainnya lebih sporty. Jadi, bagi Anda yang suka dengan tampilan eksterior sporty maka bisa memilih Rush TRD Sportivo.
  1. Segi fitur
    Kedua mobil juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur standard dan terbaru. Misalnya saja untuk Terios tipe paling murah sudah dilengkapi dengan fitur seperti dual SRS airbags, double blower, touchscreen display, ABS+EBD, immobilizer, dan sebagainya. Sedangkan untuk Toyota Rush dari segi fitur rupanya mengambil cara yang berbeda karena memiliki fitur yang lebih lengkap untuk tipe termurah. Misalnya saja pada tipe G dan TRD Sportivo sudah dilengkapi dengan 6 buah airbag, VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill-Start Assist). Padahal untuk Terios, hanya tipe mahal seperti R dan R Deluxe yang dilengkapi fitur canggih VSC dan HSA ini.

Nah, sekarang Anda bisa melihat sendiri beberapa perbedaan Terios dan Rush dari segi harga, desain dan fitur. Kalau boleh jujur Anda sebaiknya memilih yang mana? Berikut akan kami bantu untuk menilai manakah dari kedua merek di atas yang sebaiknya dipilih dengan melihat kelebihan dan kelemahan masing-masing di bawah ini.

Kelebihan dan kelemahan Rush dan Terios

Toyota Rush

Kelebihan:

  • Fitur keselamatan yang lebih lengkap
  • Di tipe terendah sudah ada fitur standard yang memadai
  • Fitur VSC untuk mencegah mobil melintir
  • Mesin yang membuat bahan bakar lebih irit
  • Sistem pengereman yang cukup bagus dengan ABS dan EBD serta dilengkapi VSC dan HSA untuk menjaga mobil tetap dilajurnya.

Kelemahan:

  • Tidak banyak perombakan di bagian transmisi yang masih konvensional.
  • Selain tipe TRD Sportivo, material pada jok dan dasbor masih berkesan murahan.
  • Sentuhan desain sebagai mobil yang tangguh sedikit hilang.

Daihatsu Terios

Kelebihan:

  • Desain yang lebih baru dan segar.
  • Variannya lumayan banyak
  • Harganya juga lebih murah dibandingkan Rush
  • Mesin baru lebih canggih
  • Terdapat AC double blower serta sistem multimedia cukup lengkap

Kelemahan:

  • Masih memakai ladder frame yang belum berubah dari generasi sebelumnya.
  • Transmisi otomatis masih konvensional 4 percepatan.

Itulah beberapa perbedaan Rush dan Terios 2018 yang bisa membantu Anda untuk memilih mana yang sesuai selera. Kalau Anda lebih mementingkan segi harga dan tak perlu fitur-fitur yang terlalu gimmick, maka silahkan pilih Terios. Namun, jika Anda lebih memilih fitur terlengkap maka silahkan pilih sebaliknya.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *