Perawatan Mobil Matic Vs Manual Untuk Pengguna Profesional

Perawatan mobil matic vs manual pada dasarnya terdapat perbedaan bahkan dengan sangat signifikan dan tentunya memiliki ciri khas tersendiri yang nantinya akan berefek pada biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan tersebut. Tapi secara penggunaan yang profesional, hal tersebut juga akan dimaklumi karena digunakan secara profesional dan sesuai dengan kapasitas mobil tersebut. Selain itu, profesionalitas penggunaan pun terletak pada kebutuhan setiap orang akan mobil tersebut sehingga kelebihan dan kekurangan masing masing akan dapat dirasakan baik itu pada transmisi matic ataupun manual. Maka dari itu, sebelum anda mengetahui lebih jauh, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu alasan kenapa perawatan pada transmisi mobil matic dan manual ini cukup berbeda dan anda akan dapat memakluminya jika alasannya telah anda ketahui sebelumnya.

Berikut akan dijelaskan terlebih dahulu kelebihan dan kekuarangan keduanya sehingga akan berefek pada perawatan mobil matic vs manual yang jelas secara profesional :

Perawatan Mobil Matic Vs Manual Untuk Pengguna Profesional

• Kelebihan Masing Masing

  • Mobil Transmisi Matic
    Kelebihan dari mobil bertransmisi matic ini jelas tidak akan membuat cepat lelah bagi pengemudi karena efek dari kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkannya. Hal ini tentunya akan dapat diandalkan ketika anda mengendarai mobil matic di tengah kota dengan segala kemelut dan kemacetannya. Nilai jual kembali dari mobil matic ini pun masih kuat dan masih cukup baik.
  • Mobil Transmisi Manual
    Sedangkan untuk mobil bertransmisi manual memiliki kelebihan pada saat melakukan akselerasi yang tentunya lebih responsif. Bagi anda yang suka dengan pengaturan kecepatan dan hentakan serta biasa melewati jalan jalan yang tidak dapat ditentukan medannya, mobil transmisi manual adalah paling cocok untuk anda.

• Kekurangan Masing Masing

  • Mobil Transmisi Matic
    Walaupun mobil matic ini memliliki kelebihan dengan nilai jual kembali yang cukup tinggi, hal tersebut tentunya sangat wajar karena harga yang dibanderol untuk mobil ini juga memang tinggi. Kelemahan lain dari mobil transmisi matic ini adalah tidak akseleratif sehingga anda harus hati hati ketika melewati medan medan tertentu seperti jalan rusak, tanjangan, turunan dan macet. Hal ini juga berefek pada bahan bakar yang lebih boros sehingga akan mengalami perbedaanyang cukup signifikan.
  • Mobil Transmisi Manual
    Kekurangan dari mobil dengan transmisi manual ini adalah pengemudi mudah sekali mengalami kelelahan karena kaki dan tangan secara keseluruhan aktif melakukan gerakan yang wajib. Jika anda suka dengan kenyamanan bekendara, mobil manual bukanlah mobil yang tepat bagi anda karena hentakan pada mobil manual ini biasa sangat terasa baik bagi pengemudi ataupun penumpang.

• Perawatan Mobil Matic Vs Manual

Kesimpulan dari perbandingan di atas tadi tentunnya akan berefek pada proses perawatan yaitu mobil dengan transmisi matic akan mengalami perawatan yang lebih mahal dibandingkan dengan mobil manual. Bahkan perbedaanya pun sangat signifikan bisa melebihi 50%. Selain itu, ketika mobil matic telah memiliki usia di atas 5 tahun, biasanya perlu banyak sapare parts yang diganti sehingga akan membutuhkan biaya lebih mahal untuk hal tersebut. Tapi jika anda berfikir untuk kenyamanan, mobil matic jauh lebih nyaman dibandingkan dengan mobil manual dan cocok untuk kendaraan di dalam kota besar.

Tapi semuanya kembali lagi kepada anda, apakan anda suka dengan mobil yang manual atau yang matic. Yang pasti anda harus lebih profesional ketika memiliki salah satu dari kendaraan tersebut.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *