Mobil Nissan Datsun GO dan GO+ Awet Apa Tidak

Mobil Nissan Datsun awet apa tidak sih?” Mungkin hal ini adalah hal yang cukup sering keluar dari mulut orang-orang ketika mendengar bahwa Nissan mengeluarkan mobil jenis baru yang harganya cukup murah dan ukuran yang kecil sehingga bisa masuk dalam kategori city car. Mobil ini sendiri baru dirilis oleh Nissan di tahun 2014, dan merupakan pertama kalinya setelah beberapa tahun Nissan kembali mengeluarkan mobil dengan menggunakan merk Datsun, dimana sebelumnya pernah dilakukan tapi gagal dan berhenti di tahun 1986.

Bagaimana Cara Mengetahui Mobil Nissan Datsun Go dan GO+ Awet Apa Tidak?

Nissan datsun go awet apa tidak

Demi mengetahui keawetan mobil Nissan Datsun, kita pertama-tama harus mengetahui spesifikasi dari mobil pertama yang mereka keluarkan, yaitu Datsun Go. Mobil tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Kelas : City Car.
  • Jenis bodi : Mobil hatchback 5 pintu.
  • Layout : Menggunakan desain mesin di bagian depan, dan merupakan mobil front wheel drive.
  • Mesin : Spesifikasi dasar Nissan Datsun di sisi mesin menggunakan sebuah mesin dengan teknologi inline-three, dimana proses pembakaran dilakukan oleh mesin yang memiliki 3 silinder berjejer lurus membentuk sebuah garis. Kapasitas dari mesin ini adalah 1,2 liter.
  • Transmisi : Sistem transmisi pada mobil Datsun Go adalah transmisi manual dengan 5 kecepatan.

Nah, setelah melihat spesifikasi dasar dari Datsun Go, apakah kita bisa menentukan bahwa mobil Nissan Datsun awet apa tidak? Tentu saja belum. Keawetan sebuah mobil tidak hanya ada pada komponen-komponen yang digunakan di dalamnya, tapi juga pada cara penggunaan mobil itu di jalan raya. Seperti contoh adalah jika kita memiliki mobil BMW yang kita kendarai dengan sembarangan, maka tentu saja mobil tersebut tidak akan menjadi awet, kan? Memang betul bahwa ada sebuah kapasitas keawetan dasar yang berperan besar, tapi ternyata peran kita sebagai pengendara juga tidak kalah penting. Maka dari itu, ada baiknya kita juga mengetahui cara merawat bagian-bagian dari mobil yang kita miliki.

Mobil Nissan Datsun GO+ awetkah

Menjaga Keawetan Mobil Dari Sisi Cat

Biasanya orang akan bertanya tentang mobil Nissan Datsun awet apa tidak menilainya dari segi cat saja, dan tentu saja cat sendiri memiliki perawatan khusus sehingga kita tidak bisa seenaknya berkata bahwa catnya jelek dan tidak awet kalau kita tidak bisa merawatnya dengan benar. Beberapa cara merawatnya adalah:

  1. Hindarkan mobil dari sinar UV berlebih, karena layaknya kulit kita yang bisa rusak, cat mobil juga bisa begitu. Caranya adalah cari tempat parkir yang teduh atau gunakan cover mobil.
  2. Saat melakukan pengelapan pada mobil, selalu biasakan membasahinya agar kita tidak mengelap ketika kering. Jika kita mengelap saat kering, biasanya akan lecet dan tidak bersih. Terkadang ada orang yang mengelap ketika kering dan ketika ditanya mobil Nissan Datsun awet apa tidak catnya dengan mudahnya menjawab gampang kelupas padahal mereka sendiri yang salah.
  3. Di malam hari, biasakan parkir mobil kita di tempat yang tertutup atau embun akan membuat cat yang dipasang menjadi pudar, dan bodi juga akan berkurang ketahanannya. Jika dibiarkan, secara perlahan maka mobil kita akan memiliki retakan-retakan.
  4. Ketika mencuci mobil, pastikan kita menggunakan sabun dan shampoo yang sudah dibuat khusus untuk mobil, karena kadar kimia yang ada pada sabun dan shampoo tersebut sudah diset untuk mobil, dan ketika ini dilakukan niscaya pertanyaan “mobil Nissan Datsun awet apa tidak?” akan menghasilkan jawaban “ya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *