Mobil Bertenaga tetapi Irit dengan Piggyback

Halloo.. sahabat otomotif, khususnya yang suka oprek-oprek mobil blum lengkap kalo kalian belum kenal atau tau yang namanya Piggyback. Salah satu alat perangkat lunak untuk mobil injeksi loe biar di seting dan tingkatin performanya biar bisa jadi jago ngebut di jalan tetapi tetap irit. Penasaran loe ?? ok. Cekidoot.

Memiliki mobil yang irit bahan bakar namun tetap memiliki performa mesin yang lebih unggul dari mobil standar pabrikan, tentu merupakan dambaan setiap orang. Namun, tentu akan sulit menemukan hal tersebut jika tanpa memberi perangkat tambahan pada mesin mobil standar dari pabrik. Dengan instalasi Piggyback, efisiensi penggunaan bahan bakar mobil anda akan jauh lebih maksimal. Dengan begitu tentunya performa mobil jadi meningkat.

unuchip q
unuchip q
hks f-con
hks f-con
ecu shop
ecu shop

“Berdasarkan pengakuan seorang pelanggan yang menggunakan Inova diesel, dengan menggunakan Piggyback konsumsi BBM yang biasanya 1 liter untuk menempuh 9 km menjadi 1 liter per 15 km. Sedangkan untuk horse power juga meningkat dari biasanya 100 bhp menjadi 150 bhp. Untuk kecepatan mobil pun mengalami peningkatan yang cukup maksimal, mobil dengan mudah bisa mencapai kecepatan 160 km/jam,” jelas Victor Lo, pemilik Victor’s Garage yang terletak di Jalan Majapahit 204 Semarang. Rata rata instalasi piggyback ini bisa menaikan performa 15% dan menurunkan konsumsi BBM sampai 30%. “Malah ada yang naik sampai 50 hp loh, dan ada yang konsumsinya irit sampai 50%, tapi itu semua kembali ke kondisi dan jenis mobil, yang standar dari pabrikan aja beda beda kok horsepower dan torsinya,” tambahnya.

geredy piggy back
geredy piggy back

Piggyback adalah teknologi yang berbasic sistem komputer, ini tentu sesuai dengan mobil keluaran sekarang yang sistemnya sudah banyak menggunakan teknologi Injection atau EFI. Dengan Piggyback mesin yang biasa menggunakan pertamax atau Pertamax Plus bisa disetting ulang Timing Pengapian-nya, sehingga bisa mengonsumsi premium. Hebatnya penggantian bahan bakar ke premium ini tidak menyebabkan performa mesin mobil menurun atau bahkan Knocking atau ngelitik, malah sebaliknya performa mesin mobil akan meningkat dan konsumsi BBM lebih efesien.

“Ini adalah teknologi paling aman, karena tidak keluar dari blue print atau rancangan awal si penciptanya. Contoh paling gampang, para professor di Jepang menciptakan mobil dengan bahan bakar Minyak/Bensin, ya jangan terus kita convert jadi pakai GAS atau bahan lain yg bukan minyak/bensin. Bukan juga dengan menambahkan magnet yang mempunyai masa kadaluarsa. Cara kerja Piggyback hanya membaca sinyal yang dikirim dari ECU standar lalu diolah dan kemudian diteruskan lagi ke mesin. Di Jakarta teknologi ini sudah lebih dahulu dikenal para pecinta otomotif, bahkan sudah banyak yang menggunakan teknologi Piggyback ini untuk mengikuti ajang kompetisi tingklat Nasional seperti: drag race, touring, one make race, dan lainnya. Di Semarang saya sudah menggunakan teknologi Piggyback ini untuk mengikuti drag race dan mampu meraih juara 1 kelas 12 detik padahal hanya menggunakan mobil yang tergolong underpower, yaitu avansa 1.3L non vvti,” ungkap pria yang pernah menempuh pendidikan mesin di Australia dan Jepang ini.

Meski andal untuk ajang drag race, teknologi Piggyback juga cocok digunakan untuk mobil harian. Teknologi Piggyback sangat memungkinkan hal ini. Dengan lima pilihan save mode, pengguna Piggyback bisa memilih mode mana yang sesuai dengan keinginannya, dengan hanya memutar panel yang disediakan atau dengan menggunakan bluetooth. Ini tentu sangat memudahkan para penggunanya. “Mobil Avansa yang kemarin menang itu juga dipakai harian kok, malah waktu race kondisi standar semua, jok komplit, AC ada, power steering ada, audio juga ada. Tinggal puter ke settingan Race, injek gas pol deh, hehehe”, cetusnya lagi.

“Di Semarang teknologi Piggyback sudah cukup dikenal, dan penggunanya pun sudah cukup banyak. Ini karena memang banyak manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan Piggyback. Cukup beli sekali, Piggyback bisa digunakan untuk seumur hidup, karena bisa dipindah ke mobil lain. Apalagi Piggyback ini bisa digunakan ke hampir semua mobil. Untuk pemasangan Piggyback baru hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam,” jelas pria yang setiap harinya juga aktif menjadi moderator sebuah forum otomotif di internet ini.

“Rencana ke depan sih mau datengin Dynamometer, biar pelanggan bisa langsung liat before after nya, atau bagi para tuner lokal lainnya yang mau nyewa juga boleh, ini masih nunggu lampu hijau dari pelabuhan saja sih. Yang penting habis Lebaran ini mau pelantikan Dealer resmi Piggyback ini untuk wilayah Jateng dan DIY, habis itu baru deh cari tempat agak luas untuk install Dynamometer,” jawabnya ketika ditanya rencana ke depan.

Cukup jelas men ?? moga dapat bermanfaat untuk loe semua, jika informasi tadi kurang lengkap dan mungkin masih ada kesalahan silahkan komen dibawah. Untuk membaca Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Agya 2013 dan informasi lainnya bisa agan lihat-lihat disini, jangan lupa share yah kalo sekiranya bermanfaat. Terimakasih.


One thought on “Mobil Bertenaga tetapi Irit dengan Piggyback

  1. salam kenal gan,sy mau tanya dikit boleh ya.lagsg aja iya gan,sy px mobil datsun go hattback,sy sdh pakai filter udara racing nahhh rencanax sy mau pasng piggyback jg.
    pertanyaan sy piggyback yg mana ya yg cocok buat mobil datsun sy.
    mohon infonya gan .Thnaks sebelumx

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *