Keunggulan Grand Livina Dibanding Avanza

Keunggulan Grand Livina dibanding Avanza dapat dilihat dari berbagai macam hal. Banyak yang mengatakan bahwa mobil keluaran pabrikan Nissan satu ini memberikan kenyamanan berkendara yang begitu mewah seakan-akan Anda mengendarai mobil sedan. Meski begitu kalau dilihat-lihat, kedua mobil memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Jika ingin tahu maka silahkan baca perbandingan kedua merek mobil ini.

Keunggulan grand livina

Apakah yang menjadi keunggulan Grand Livina dibandingkan Avanza?

Berikut ini kelebihan Grand Livina dibanding Avanza yang bisa dijadikan bahan referensi sebelum beli:

Kenyamanan berkendara

Memang banyak yang mengatakan bahwa Grand Livina menawarkan kenyamanan penumpang yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Toyota Avanza. Hal ini terbukti dari suspensi yang terpasang pada mobil keluaran Nissan tersebut.

Memang baik Avanza dan Grand Livina sama-sama memakai suspensi monoshock, tapi pada bagian kakinya, mobil Avanza jauh lebih keras dibandingkan Grand Livina. Otomatis hal ini mempengaruhi kenyamanan berkendara juga penumpang sebab kaki yang keras menimbulkan hentakan kejut yang lebih keras pula, hal ini akan mengurangi kenyamanan khususnya ketika membawa mobil di jalanan yang banyak lubangnya.

Berbeda dengan Grand Livina yang memiliki suspensi lebih lembut dibandingkan Toyota Avanza. Ditambah lagi ground clearance Livina lebih rendah, sehingga berpengaruh pada kestabilan kendaraan saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa banyak mobil balap mempunyai ground clearance yang rendah.

Kenyamanan interior

Tidak hanya soal kenyamanan berkendara, namun keunggulan Nissan Grand Livina dibanding Avanza juga bisa ditengok dari segi interiornya. Avanza mempunyai bahan jok mobil yang tipis serta terlihat sangat ringkih. Selain itu posisi duduknya juga kaku dan terlihat kurang nyaman. Ditambah lagi untuk penumpang bagian paling belakang, jika Anda terlalu tinggi maka kepala Anda bisa menyentuh atap. Berbeda dengan interior Grand Livina yang jauh lebih nyaman dengan fitur lebih mewah seakan membawa sebuah mobil sedan.

Efisiensi bahan bakar

Soal keiritan bahan bakar, Grand Livina bisa dikatakan jauh lebih unggul dibandingkan Toyota Avanza. Mengapa? Sebab Livina menyematkan penggerak roda tipe depan alias FWD (Front Wheel Drive). Dari segi efisiensi, penggerak roda depan jauh lebih bagus dan lebih irit bbm dibandingkan dengan Toyota Avanza yang menggunakan sistem penggerak roda belakang atau RWD (Rear Wheel Drive). Penggerak RWD biasanya jauh lebih boros sebab adanya proses yang lebih panjang untuk menyalurkan tenaga dari mesinnya.

Selain keunggulan Grand Livina dibanding Avanza di atas, masih ada banyak kelebihan dari mobil bermesin 1.500 cc ini. Misalnya saja kabinnya yang hening dan senyap dan terdapat fasilitas TV mounted. Lalu Grand Livina juga memberikan area bagasi yang cukup luas sebab kursi bagian belakangnya dapat ditekuk.

Itulah tadi informasi mengenai berbagai keunggulan Nissan Grand Livina yang semoga bermanfaat sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih satu diantara kedua merek mobil MVP ini.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *