Kelebihan Kekurangan Toyota Kijang All New Innova 2016

Toyota Innova merupakan salah satu mobil keluarga paling top di Indonesia dan keluaran terbaru di tahun ini adalah Toyota Kijang All New Innova. Sekilas, untuk seri terbaru ini ada banyak sekali perubahan pada bagian-bagian eksterior maupun interiornya yang sudah pasti lebih baik. Kalau dilihat, maka kelihatan sekali perbedaannya antara model Innova baru dengan yang lama apalagi yang keluaran 2013 ke bawah. Berikut ini review harga kelebihan kekurangan Toyota Kijang All New Innova 2016.

Review harga kelebihan kekurangan Toyota Kijang All New Innova 2016

kelebihan toyota kijang all new innova

Kehadiran Innova terbaru ini digadang-gadang dapat menjadi pesaing dari Mazda Biante, Kia All New Carens, Honda Freed, dan Nissan Serena. Yuk, mari kita intip kelebihan dan kekurangan Toyota Kijang All New Innova 2016 ini:

Kelebihan

1. Tampilan lebih modern

Untuk soal styling bagian eksteriornya, bisa dikatakan kelihatan lebih modern dari versi sebelumnya dan terinspirasi dari saudaranya yaitu Fortuner 2016. Desainnya nampak lebih agresif serta berkat adanya grill depan yang kelihatan lebih besar dan garang. Selain modifikasi grill baru, komponen seperti lampu depan dan belakang serta bumper juga menjadi target dari desain ulang yang tampil lebih “kekinian”.

2. Kabin tampak mewah dan lebih luas

Sebagai mobil MPV kelas menengah, terdapat banyak fitur yang ditawarkan dan juga bagian dashboard terdapat aksen silver yang membuatnya nampak elegan. Apalagi untuk tipe di atasnya, terdapat sisipan aksen wood panel minus two-tone, meski untuk tipe yang lebih rendah hanya memakai skema hitam yang membuat kabin kelihatan gelap. Agar kelihatan lebih mewah lagi, di bagian interior dilengkapi dengan ambient light berwarna biru. Selain itu, kabin pada bagian baris kedua dan ketiga lebih luas dari sebelumnya sehingga menunjang kenyamanan lebih.

3. Pilihan mesin diesel dan bensin yang irit BBM

Untuk soal dapur pacunya tersedia 2 macam mesin yang bisa dipilih dengan teknologi baru yang membuatnya lebih efisien bahan bakar. Mesin diesel mampu mencapai tenaga hingga 147 hp dilengkapi Variable Nozzle Turbo (VNT), sedangkan mesin bensi memberikan tenaga sampai 137 hp dengan kapasitas 2.0 L, mesin ini sebetulnya sama dengan yang digunakan pada mesin Innova sebelumnya tapi berkat adanya penambahan teknologi Dual VVTi maka membuat mobil ini jadi lebih irit BBM.

4. Performa

Soal performa tentunya mobil ini dapat diandalkan karena ketangguhannya di jalanan yang kurang rata. Hal tersebut karena mobil ini masih mempertahankan sasis ladder frame.

Itulah beberapa kelebihan Toyota Kijang All New Innova 2016, meski begitu terdapat kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Kekurangan

1. Desain kurang kreatif

Meski ada beberapa bagian yang nampak baru dan membuatnya tampil modern, tetapi desainnya sendiri masih kurang kreatif sebab menggunakan stoplamp yang hampir sama dengan Honda HRV. Apalagi di bagian belakang terdapat pilar D yang meninggalkan bagian kosong tak terpakai.

2. Material biasa saja

Material pada bagian interior khususnya setir kelihatan biasa saja, dan hanya tipe-tipe tertentu terutama bagian atasnya saja yang dilengkapi oleh fitur-fitur menarik tambahan.

3. Handling

Meski sasis jenis ladder frame membuat lebih tangguh di jalanan yang kurang rata, namun sasis ini kurang nyaman dibandingkan dengan monokok yang sudah banyak terpasang di mobil-mobil rival. Tambahan lagi, mobil ini agak kurang nyaman kalau diajak ngebut.

Harga Toyota All New Innova 2016 dibanderol mulai dari 200 jutaan rupiah hingga 400 jutaan yang cocok untuk kelas menengah ke atas. Demikian info mengenai review harga kelebihan kekurangan Toyota Kijang All New Innova 2016.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *