Ganti Kampas Rem Malah Gak Pakem

Buat loe yang ngaku pecinta Otomotif nih ada info tentang Masalah Kampas Rem yang tentunya bisa membuat loe semua tambah pinter and bisa otak atik mesin. Pokoknya nyesel banget kalo loe semua ga baca ulasan menarik dari Bursaotomotif.net dan artikel-artikel  otomotif lainnya, penasaran sob ? ini berita lengkapnya.

Beberapa rekan mengalami hal yang sama, baru saja mengganti keempat kampas rem mobil (depan belakang & kiri kanan) tetapi setelah itu merasakan bahwa kemampuan rem kendaraannya jadi tidak pakem.

kampas rem
kampas rem

Wah… apa yang salah?

Tidak kita sadari bahwa permukaan disc/drum pada sistem rem kita jika diperbesar tidaklah rata.
Sementara permukaan brake Pad yang baru adalah rata.
Hal ini mengakibatkan bidang yang bersentuhan untuk menimbulkan friksi menjadi kecil, sehingga kemampuan pengereman menjadi berkurang.

Beberapa rekan mengalami hal yang sama, baru saja mengganti keempat kampas rem mobil (depan belakang & kiri kanan) tetapi setelah itu merasakan bahwa kemampuan rem kendaraannya jadi tidak pakem.

Wah… apa yang salah?

Tidak kita sadari bahwa permukaan disc/drum pada sistem rem kita jika diperbesar tidaklah rata.
Sementara permukaan brake Pad yang baru adalah rata.
Hal ini mengakibatkan bidang yang bersentuhan untuk menimbulkan friksi menjadi kecil, sehingga kemampuan pengereman menjadi berkurang.

Gimana sob udah rada ngarti dan paham dong tentang artikel pencerahan di atas, so kalo masih ada bingung-bingung atau pertanyaan silahkan komen sob. Kalo masih kurang paham atau di mengerti, mohon maaf karena setiap rang mempunyai salah dan paham yang berbeda-beda. Baca juga nih tips dan trik, ditunggu like dan komennya sob..


, Tips dan Trik
Admin September 18, 2013 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *