Daftar Konsumsi Bensin Motor Yamaha Paling Irit

Daftar konsumsi bensin motor Yamaha yang terbilang irit pasti menjadi incaran para peminat sepeda motor ini. Sepeda motor Yamaha dengan segala fitur terbaiknya juga tidak lupa menawarkan performa yang keren. Salah satu yang bisa diunggulkan dari produk sepeda motor Yamaha adalah sejumlah kendaraan roda dua yang dibekali dengan bensin yang irit. Zaman sekarang banyak orang akan lebih senang dengan kendaraan yang sama sekali irit sehingga pemilik kendaraan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dalam membayar bahan bakar. Berikut daftarnya untuk bisa dijadikan referensi sebelum membeli motor Yamaha.

Daftar Konsumsi Bensin Motor Yamaha yang Terdepan

Yamaha Mio Fino FI (harga Rp 13.750.000 konsumsi bbm 52 km per liter)

konsumsi bbm Yamaha Mio Fino FI

Bagi yang lebih senang dengan motor matik, Yamaha menawarkan Mio Fino FI yang tidak boleh terlewatkan. Sepeda motor ini mampu mencapai 52 kilometer per liternya dan Yamaha telah mengklaimnya sendara tentang penggunaan bahan bakar tersebut. Sepeda motor satu ini memiliki keunggulan akan kapasitas 155 cc-nya. Untuk soal bensin tidak perlu diragukan lagi, belum lagi ditambah dengan desain motor yang gayanya dibuat beda dari yang lain. Kedinamisan serta kesan sporty dari motor ini begitu memesona sehingga bagi yang ingin beralih dari Yamaha Fino klasik dengan karburator, bisa memilih skuter matik satu ini.

Yamaha V-Ixion (harga Rp 25.550.000 konsumsi bbm 44,3 km per liter)

konsumsi bensin Yamaha V-Ixion

Walau kapasitas bahan bakar tidak sebesar sepeda motor Mio Fino FI dengan 155 cc-nya, V-Ixion memiliki mesin DOHC 150 cc yang tetap bisa diandalkan dan dipertimbangkan oleh para calon pembeli motor Yamaha. Produk Yamaha satu ini didesain dengan kemampuan untuk mencapai 44,3 kilometer per liternya. Adanya teknologi injeksi makin membuat produk Yamaha satu ini lebih terpercaya. Dalam daftar konsumsi bensin motor Yamaha teririt, V-Ixion dengan YMJET-Fi akan membuat bahan bakar lebih efisien tanpa membuat performa menjadi lambat.

Yamaha Mio J (harga Rp 12.850.000 konsumsi bbm 50,9 km per liter)

berapa liter konsumsi bbm Yamaha Mio J per 1 kilonya

Sebagai pesaing ketat bagi Honda Beat Fi, Mio J ini benar-benar handal dan bisa dilihat dari spesifikasinya yang memang persis dengan apa yang dibawa oleh Honda Beat Fi di mana YMJET-Fi juga tersedia. Mesinnya memang dibekali dengan kapasitas 110 cc sehingga jarak yang dapat dicapai per kilonya adalah 50,9 km per liter sebagai konsumsi bahan bakarnya. Motor ini pun telah terbukti mampu mengalahkan segala rivalnya dengan keiritan pada sisi bahan bakar.

Yamaha Jupiter Z1  (harga Rp 14.550.000 konsumsi bbm 69,88 km per liter)

motor irit bbm Yamaha Jupiter Z1

Produk ini masuk di dalam daftar konsumsi bensin motor Yamaha paling hemat karena memang motor bebek ini dibekali dengan teknologi YMJET-Fi. Dengan teknologi tersebut, jarak yang dapat ditempuh dapat mencapai 69,88 kilometer per liternya. Teknologi injeksi tentunya adalah hal yang mampu membuat performa motor menjadi lebih oke dan berimbas pada bahan bakar yang efisien. Dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya, produk Yamaha satu ini tidak lagi didesain dengan sistem karburator sehingga lebih irit dengan teknologi barunya.

Yamaha Mio GT 125 (Rp 15.850.000 konsumsi bbm 57,14 km per liter)

konsumsi bensin motor irit bbm Yamaha Mio GT

Ada lagi skuter matik yang asli hemat bahan bakar dengan sistem Fuel Injection. Bahan bakar lebih efisien dengan memilih sepeda motor satu ini dengan pencapaian 57,14 kilometer per liter premiumnya. Hanya saja, diklaim oleh YIMM sendiri, konsumsi bahan bakar dari Yamaha model ini per liternya bisa mencapai 79,98 kilometer dengan catatan pemakaian konstan yang kecepatannya sampai 40 kilometer per jam.

Itulah beberapa sepeda motor Yamaha yang bisa dipilih untuk dibeli jika mencari sebuah sepeda motor keluaran Yamaha dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Bagi yang bingung dengan info konsumsi bensin kendaraan roda dua dari Yamaha, langsung simak daftar konsumsi bensin motor Yamaha. Untuk pemakaian per liter nya dan jarak tempuhnya itu hanya estimasi saja, karena tergantung juga dengan kondisi jalanan dan penggunan motornya.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *