Cara Modifikasi Tampilan dan Mesin Motor Satria

Modifikasi mesin dan tampilan motor Suzuki Satria bukan hanya sekedar mengecat ulang warna bodi dengan warna lain yang lebih menarik. Karena masih ada banyak komponen lain yang bisa dimodifikasi untuk meningkatkan performanya. Seperti yang diketahui, motor satria memiliki warna asli biru tua. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengecat motor sporty ini dengan berbagai macam warna lain yang disukai. Dalam proses pengecatan, ada dua tipe cat yang bisa Anda pilih yakni tipe cat metallic atau arklirik sebab masing-masing tipe cat dapat memberikan efek yang berbeda pada motor Anda. Satria FU merupakan salah satu motor andalan keluaran Suzuki yang sejak peluncurannya begitu disukai oleh masyarakat, khususnya kaum pria.

Gambar modifikasi design tampilan motor Suzuki Satria F150

Modifikasi satria trail hitam Gambar mofikasi satria Fu keren Gambar modifikasi Satria Fu warna biru gaya racing

Hal ini dikarenakan desainnya yang simpel tapi didukung dengan performa yang memuaskan saat dibawa di jalan raya. Meskipun demikian, masih ada pemilih motor Satria yang masih tidak merasa puas dengan desain standar pabriknya sehingga kebanyakan dari mereka melakukan beberapa modifikasi. Apalagi kalangan muda terutama bagi mereka yang suka dengan balapan baik drag race atau road race tentunya ingin agar motor Satria mereka memiliki kinerja dan performa yang tangguh dengan desain yang menarik. Oleh karena itulah mengapa pemilik Satria seringkali mengoprek bagian mesin agar akselerasi dan tenaga motor semakin meningkat. Jika Anda berencana untuk melakukan Modifikasi Motor satria, berikut ini adalah cara-cara yang harus dilakukan.

Modifikasi mesin mudah motor satria

  1. Pertama, adalah Anda harus mengganti bagian piston Satria original dengan produk piston bawaan Honda Tiger. Jika Anda mempunyai dana yang cukup, akan lebih baik jika sehernya juga diganti dengan seher milik Honda Tiger tipe racing. Penggantian piston dan seher ini dilakukan agar tidak ada masalah over heating saat Anda memakai piston buatan lokal. Sementara untuk stang seher, Anda tidak perlu menggantinya karena part bawaan pabriknya sudah sangat mumpuni.
  2. Bagian lain yang bisa Anda modifikasi adalah area ruang bakar yakni klep in serta klep out. Cobalah untuk melonggarkan bagian Klep in serta out dengan menambah diameter berukuran 3 mm pada masing-masing part. Selanjutnya, Modifikasi Motor satria  dengan melakukan porting intake dengan membuatnya menjadi berukuran 31 mm pada sisi luar. Sementara pada porting exhaust Anda buat menjadi berukuran 29 mm. Untuk mengganti noken as, Anda bisa memilih part aftermarket  khususnya tipe racing. Tapi jika dana Anda tidak mencukupi, bisa juga memodifikasinya menggunakan noken as bawaan.
  3. Selanjutnya, Anda modif motor Satria dengan mengganti bagian karburator berukuran 33 mm. Berikan Pilot jet dengan ukuran 50 sementara main jet berukuran 122. Proses penggantian ini harus Anda lakukan pada kanvas dan per kopling yang dipakai suku cadang racing. Dengan begitu, kemungkinan selip ketika mesin sedang berada di puncak tidak akan ada.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekian informasi mengenai cara modifikasi tampilan design dan mesin motor Satria. Semoga ulasan ini menambah wawasan Anda.


, Motor
Admin August 17, 2017 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *