Cara Modifikasi Mesin Toyota Agya Paling Sederhana

Modifikasi mesin Agya adalah salah satu cara untuk membuat performa mesin makin oke dan hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan. Berapapun budget yang kita miliki, selalu ada jalan untuk membuat mobil bisa mendapatkan modifikasi mesin yang berkualitas sehingga tenaganya bisa lebih meningkat. Perlu diketahui juga bahwa performa dari mesin mobil tidak hanya memerlukan perubahan yang terletak di bagian mesin saja, tapi untuk performa yang lebih menggila dan maksimal, ada komponen-komponen tertentu pada mesin yang juga membutuhkan sentuhan perubahan. Kalau yang diinginkan adalah tarikan mobil supaya lebih responsif dari sebelumnya, maka ada beberapa cara serta langkah yang bisa dilihat dan juga dicoba di rumah.

Modifikasi Mesin Agya Dengan Sistem Baru

Cara Modifikasi Mesin Agya mudah

Sebagian orang mungkin kurang puas dengan performa atau tenaga mesin dari Agya milik mereka yang akhirnya memutuskan untuk memberikan sentuhan modifikasi mesin. Tidak hanya itu penambahan fitur pun dilakukan demi membuat kinerja mobil lebih maksimal, belum lagi aksesoris mobil agar mobil tampil lebih gahar dan barulah kelistrikan dan dongkrak performa disempurnakan. Ada sistem baru yang coba diperkenalkan oleh salah satu member Toyota Agya Club untuk memberikan tenaga lebih pada mobil Agya. Sistem modifikasi seperti apa yang mampu membuat mobil bisa terasa lebih bertenaga pada putaran tengah dan bawah dan stabilnya arus kelistrikan pada distribusinya akan dibahas.

  • Modifikasi mesin Agya Toyota tidak sulit karena bisa dimulai dengan modal kabel ground aftermarket yang bisa dibeli di mana saja. Bagi pemilik mobil Agya dengan performa menurun dan aki yang kurang normal, siapkan bahan tersebut dan pasanglah. Tidak perlu lari ke bengkel karena kita sendiri pun bisa memasangnya sendiri di rumah. Tidak akan memakan waktu lama karena caranya pun cukup sederhana; tinggal siapkan juga kunci 10 mm beserta tang, lalu memasang kepala kabel grounding dengan cabang ke kutub negatif kepala busi, langkah pertama pun sudah selesai.
  • Modifikasi mesin Agya Ayla tidaklah berhenti di situ saja, karena sesudahnya, setiap kabel wajib dihubungkan ke bagian kepala silinder. Hal ini perlu dilakukan dan tidak boleh terlewat karena akan mempengaruhi pengapian busi di mana prosesnya akan dibantu lebih stabil dan pembakaran yang lebih sempurna pun juga bisa dihasilkan.
  • Selanjutnya, kabel kemudian bisa dikoneksikan ke area alternator. Langkah ini pun juga wajib dilakukan supaya bisa lebih memaksimalkan pengisian aki. Dengan pengisian aki yang maksimal, maka bagi yang bermasalah dengan aki yang kerap tekor bisa mengatasinya. Selain membuat aki tidak mudah tekor, cara ini pun sangat berguna dan efektif dalam membuat aki lebih awet sehingga bisa dipakai lebih lama.
  • Masih ada kabel ketiga yang kita perlu koneksikan pada area throttle body dan langkah ini pun juga sama pentingnya sebab bisa membuat proses membuka tutup gas berjalan dengan lebih responsif yang ECU baca. Tujuan dari adanya langkah ini adalah supaya penyaluran arus kelistrikan bisa merata ke semua sensor sehingga sensor-sensor tersebut berjalan dan bekerja secara stabil.
  • Sesudah itu, kalau kita lihat masih ada dua kabel yang tersisa; mari hubungkan ke ground body yang ada di kiri dan kanan area mesin. Posisinya sendiri bisa di dekat relay fuse dan juga di area rumah sokbreker sebelah kanan. Asalkan kita bisa mengoneksikan dua kabel ini ke bodi mobil, semua aman. Adanya langkah ini adalah bertujuan untuk mencegah aki tekor dan membantu listrik tetap stabil apabila kita sudah memakai power untuk mengupgrade sistem audio.

Bagaimana, ingin segera mencoba cara ini untuk modifikasi mesin Agya?


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *