Cara Merawat Cat Mobil Agar Awet

Cat atau warna pada mobil merupakan salah satu bentuk ungkapan kepribadian seseorang, misalnya warna merah, menunjukkan jika pemilik mobil tersebut memiliki kepribadian yang berani. Beralih dari sifat atau kepribadian seseorang yang diungkapkan lewat warna, kepribadian seseorang juga akan terlihat pada perawatan cat mobil kesayangannya. Jika seseorang yang berkepribadian baik dan disiplin dalam konteks kebersihan, pastinya akan selalu menjaga dan merawat mobil yang dimiliki.

Perawatan mobil tidak hanya dari interiornya, namun bisa diaplikasikan pada perawatan mobil pada bagian eksteriornya. Merawat cat mobil merupakan salah satu contoh ungkapan Anda dalam mengaplikasikan perawatan eksterior mobil. Masihkah Anda bingung mengenai cara merawat cat mobil agar awet dan selalu terlihat mengkilat? Tips apa yang akan dilakukan untuk membantu perawatan cat pada mobil kesayangan? Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat cat mobil agar selalu terlihat bersih dan mengkilat.

Cara Merawat Cat Mobil Agar Awet

  • Cucilah mobil Anda setelah terkena air hujan, air hujan yang berkadar garam dapat memicu mengurangi kualitas permukaan cat mobil Anda. Selain itu, percikan air hujan akan menimbulkan karat pada bagian cat yang tergores.
  • Gunakan cairan pelindung permukaan cat, untuk mencegah memudarnya warna cat pada mobil kesayangan Anda.
  • Untuk menghilangkan karat yang ada pada bagian permukaan cat mobil Anda, gunakan cairan penghilang karat untuk memperindah tampilan cat mobil Anda.
  • Pada saat mencuci mobil, gunakan sabun khusus yang telah ditentukan mengenai ph balance yang terkandung dalam sabun tersebut.
  • Hindari pencucian mobil pada saat kondisi mesin masih panas, hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya percikan air pada permukaan cat mobil.
  • Perhatikan frekwensi penggunaan dan cara pengelapan, pada saat Anda mengaplikasikan car polish pada permukaan cat mobil.
  • Parkirlah mobil pada tempat yang teduh, untuk menghindari sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari. Jika cat mobil sering terkena sinar ultra violet, cat akan cepat memudar.

Dari beberapa ulasan di atas mengenai cara merawat cat mobil agar awet dan terlihat lebih mengkilat, tidak ada salahnya jika Anda menghindari hal negatif yang bisa memberikan dampak buruk pada bagian permukaan cat mobil Anda. Jika dalam masa perawatan cat, Anda merasa masih kurang yakin untuk memberikan beberapa cairan karat dan cairan pemoles cat, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu pada teknisi yang ahli pada bagian painting. Hal ini untuk membantu Anda dalam meyempurnaan perawatan cat mobil kesayangan. Semoga bermanfaat dan menjad refernsi bagi pembacanya.


, Tips dan Trik
Admin May 21, 2014 5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *