Cara Membuat Turbo Whistler Sendiri dengan Mudah

Banyak pengguna mobil dan motor yang mencari informasi mengenai cara membuat turbo whistler sendiri. Tren membuat turbo sendiri memang sudah ada sejak dulu. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya. Bagi pecinta otomotif dan modifikasi, turbo whistler sangat berguna untuk menjadikan kendaraan lebih keren dan gahar. Pasalnya menggunakan turbo ini, putaran mesin akan terdengar lebih berani dan mampu menghasilkan suara yang tangguh. Turbo whistler memberikan efek suara turbo keren pada mesin mobil Anda. Efek yang dihasilkan akan muncul saat Anda merendahkan dan meninggikan putaran mesin. Untuk Anda yang tertarik dan berantusias memiliki kendaraan yang didukung dengan performa tinggi, maka Turbo Whistler bisa dijadikan sebagai aksesoris pendukung untuk kendaraan Anda. Turbo whistler tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S, M dan L. Proses pemasangannya juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu membawanya ke bengkel.

Bahkan, cara membuat turbo whistler sendiri ini bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit. Material yang paling bagus untuk membuat turbo whistler adalah aluminium dengan kualitas 6061 T-6. Bahan ini sangat bagus karena bisa dipasang pada knalpot dalam jangka waktu yang tahan lama. Menggunakan aksesoris ini, motor Anda akan memiliki suara seperti turbo. Selain pada motor, turbo whistler juga bisa diaplikasikan untuk mobil. Dengan penerapan turbo ini, mobil Anda akan menghasilkan suara layaknya mobil balap. Sangat menarik bukan? Alat turbo whistler memang sangat terkenal di kalangan para modifikator. Banyak orang yang suka memodifikasi kendaraannya pasti mencari turbo whistler untuk dipasangkan pada mobil atau motornya. Harganya juga sangat terjangkau. Lantas, bagaimana cara membuat dan memasangkan turbo whistler pada kendaraan? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Pasang

 

Cara membuat turbo whistler sendiri adalah sambungan knalpot dengan turbo whistler. Pemasangannya yang sangat mudah membuat Anda tidak memerlukan bantuan mekanik bengkel. Bahan yang dipakai juga berkualitas tinggi sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Untuk memasangnya, Anda hanya perlu menjepit turbo whistler pada ujung knalpot bagian dalam. Dalam proses ini, Anda tidak perlu melubangi knalpot sebab sudah ada penjepit yang tersedia. Tapi jika Anda ingin menambah sensasi tangguh dan gahar, maka mengganti knalpot standar Anda dengan knalpot racing bisa menjadi alternatif terbaik. Turbo Whistler bisa diterapkan pada semua jenis knalpot asalnya memiliki ukuran diameter yang sama.

Menghasilkan suara yang nyaring

Agar suara yang dihasilkan semakin terdengar nyaring, maka cara membuat turbo whistler sendiri adalah membongkar pasang bagian wategatenya. Dengan melakukan hal tersebut, maka suara yang dihasilkan akan terdengar lebih nyaring dari biasanya. Apabila terdapat masalah pada suaranya, Anda bisa menyetel ulang bagian injeksi mobil motor. Cara yang bisa dilakukan adalah mengganti sambungan knalpot yang ada di pipa elastis yang terdapat di dekat bagian rem angin. Saat Anda melakukan hal tersebut maka bunyi knalpot akan semakin keren.

Tidak terdengar suara

Apabila bagian sulingnya tidak bisa menghasilkan suara sama sekali, Anda bisa menutup rem angin atau bisa juga membuka komponen breaknya. Selanjutnya, Anda bisa menyetel ulang break atau rem angin menggunakan kunci 10.

Cara modifikasi mobil motor dengan aksesoris turbo whistler di atas sangat mudah bukan? Hal yang menarik dari turbo whistler adalah aksesoris ini tidak akan mengurangi ataupun menambah performa mesin sehingga tidak akan berdampak pada konsumsi bahan bakar kendaraan Anda. Sekian ulasan terkait cara membuat turbo whistler sendiri, semoga bermanfaat.

 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *