Beberapa Mobil Murah dan Awet Mesinnya awal 2015

Mobil murah dan awet mesinnya kini mulai banyak dilirik masyarakat karena harga totalnya yang cukup terjangkau oleh kantong kaum menengah hingga menengah ke atas. Harga yang ditawarkan untuk mobil-mobil murah ini juga variatif pada kisaran 100 jutaan rupiah.

Beberapa Contoh Mobil Murah dan Awet Mesinnya untuk awal 2015

Mengingat terus bertambahnya jumlah masyarakat menengah ke atas, permintaan akan adanya mobil yang lebih bisa diraih dengan kocek mereka yang meningkat tajam. Karena hal tersebut jugalah dibuat sebuah kebijakan tentang mobil murah dan awet mesinnya yang kemudian disebut Low Cost Green Car (LGCC). Adapun diantara mobil-mobil tersebut, yang dinilai terbaik ialah:

1. Daihatsu Ayla

Mobil Murah dan Awet daihatsu ayla

Daihatsu merupakan mobil yang memiliki harga paling rendah dibandingkan LGCC lainnya, yaitu sekitar Rp 97.65 juta. Pertama kali menunjukkan wujudnya di Indonesian Motor Show pada tahun 2012, mobil yang diproduksi oleh gabungan energi dari Toyota dan Daihatsu ini langsung memikat banyak orang.

Mesin yang digunakan pada Daihatsu Alya hampir sama antar variannya, yaitu mesin dengan penggerak berkapasitas 998 cc dan mempunyai sistem DOHC dan 3-silinder yang bertugas untuk melindungi mesinnya. Tenaga yang mampu dikeluarkan oleh mobil ini juga cukup besar, yaitu sekitar 65kW/6000 rotasi per menit.

2. Suzuki Karimun Wagon R

mobil murah dan awet awal 2015 Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R merupakan LGCC buatan Suzuki demi memenuhi aturan mobil murah dan awet mesinnya dari pemeritah, produksi mobil ini baru dimulai pada bulan September di tahun 2013. Salah satu unsur yang paling mencolok dari mobil ini adalah unsur SUPER, yaitu Spacious, Useful, Practice, Efficient, dan Reasonable. Belum lagi ditambah kemampuannya yang irit bahan bakar, membuat semua orang menjadi semakin tertarik dengannya. Untuk harga sendiri masih di bawah 100 juta, misalnya Wagon R GA yang merupakan model paling dasar hanya dibanderol 77 juta rupiah.

3. Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca mobil murah awet

Datsun Go+ Panca adalah variasi dari Datsun Go versi Jepang, tapi tetap memiliki spesifikasi yang sama. Mesin yang digunakan adalah mesin 1.2 L I3 yang kompatibel dengan sistem transmisi manual 5 kecepatan. Masalah harga jangan khawatir karena mobil ini tidak membuat kantong kempis, Anda hanya perlu mengeluarkan 85 juta rupiah untuk tipe paling murah dan yang paling mahal saja hanya berkisar 102 juta rupiah (Datsun Go+ T Option)

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio, mobil murah dan awet mesinnya

Honda Mobilio merupakan jajaran seri mobil yang diproduksi pertama kali pada tahun 2008 dan baru dilanjutkan lagi pada tahun 2014. Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah 1.5L SOCH dengan 4 silinder yang memiliki 16 katup di dalamnya. Harga pasaran memang lebih tinggi dibandingkan contoh lainnya, yaitu kisaran 165 hingga 220 juta rupiah.

5. Honda Brio Satya

mobil murah 2015 Honda Brio Satya

Mobil murah dan awet mesinnya dari Honda Brio Satya sebenarnya sudah ditampilkan sejak tahun 2010 ketika pada waktu itu diadakan International Motor Show di Thailand.  Awalnya, mobil ini diproduksi di Thailand sebagai mobil yang dipasarkan di daerah-daerah sekitar Asia Selatan, tapi sejak tahun 2013 Honda juga memulai perakitan Brio di Indonesia pada bulan Agustus 2012. Mobil ini dijual dengan kisaran harga 149 hingga 170 juta rupiah. 

6. Toyota Agya

Toyota Agya mobil murah dan awet

Toyota Agya merupakan nama lain dari Daihatsu Ayla yang pertama kali dimunculkan pada khalayak ramai pada Indonesian International Motor Show di tahun 2012. Produk ini merupakan hasil kerjasama engineering yang hebat antara Toyota yang memasarkannya, dan Daihatsu yang mencadi peranca serta perakitnya. Untuk harga berkisar dari 104 juta sampai 114 juta rupiah.

Mobil-mobil di atas tetap harus mendapatkan perawatan berkala seperti pengecekan aliran udara, kelistrikan, hingga kepada aliran bahan bakar. Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan ekspektasi jangka hidup mesin, sehingga ketika dijual lagi mobil tersebut akan tergolong dalam golongan mobil murah dan awet mesinnya.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *